topbella

Kamis, 22 Februari 2018

Yang Menarik tentang Rusia



Pernahkah kalian berlibur di negara Rusia? Apa saja yang sobat temukan disana, apakah ada hal aneh dan unik yang sobat temui disana? Dan adakah tempat yang menurut sobat wajib untuk dikunjungi? Itu beberapa pertanyaan yang mungkin sering sobat dapatkan dari beberapa orang saat mengunjungi negara Rusia. Namun sebenarnya adakah hal unik di negara Rusia?
Untuk mengetahuinya mari kita lihat hal-hal yang menarik dan unik tentang rusia


 Negara terbesar di dunia
Hasil gambar untuk negara rusia
Rusia adalah sebuah negara yang yang membentang luas di sebelah timur Eropa dan utara Asia dengan luas wilayah 17.075.400 km2. Dengan luas wilayah ini negara Rusia adalah negara terbesar di dunia.

Jumlah penduduknya berada dalam peringkat ke tujuh di dunia
Hasil gambar untuk penduduk rusia
Negara Rusia memiliki jumlah penduduk terbanyak ketujuh di dunia. Jumlah ini lebih kecil dibandingkan jumlah penduduk enam negara yang terbesar jumlah penduduknya, yaitu Cina, India, Amerika Serikat, Indonesia, Brazil dan Pakistan.


 Memiliki iklim tundar

Wilayah terbesar negara Rusia adalah Siberia, yang unik adalah wilayah Siberia ini memiliki iklim yang tidak biasa. Iklim ini disebut iklim Tundar. Iklim Tundar ialah iklim suatu area di mana pertumbuhan pohon terhambat oleh rendahnya suhu yang ada disekitar lingkungan. Karenanya pula wilayah ini sering disebut wilayah tanpa pohon.

Rusia tidak memiliki wakil presiden

Jika biasanya setiap negara memiliki kepemimpinan yang disebut dengan presiden, dan tentu saja presiden tidak akan bekerja sendiri. Presiden akan dibantu dengan wakilnya. Namun beda dengan negara Rusia, justru di negara Rusia tidak memiliki wakil presiden. Presiden bekerja dengan dibantu para menterinya saja tanpa ada wakil. Hal ini karena pernah terjadi perselisihan antara presiden dengan wakil presiden. Dengan adanya perselisihan tersebut, maka pihak  presiden Rusia sendiri tidak memperkenankan adanya wakil presiden. Sehingga presiden hanya dibantu oleh para menterinya saja.

Perempuan jauh lebih banyak dari laki-laki
Hasil gambar untuk perempuan rusia


Nah keunikan yang satu ini cocok buat sobat yang masih single alias jomblo. Di negara Rusia penduduk paling banyak adalah wanita, disana kita hanya akan menemukan sedikit laki-laki. Bahkan kita sama sekali tidak bisa menemukan laki-laki disana.  Oleh sebab itu wanita disana banyak yang tidak menikah, dan memang tidak memutuskan untuk menikah. Karena melihat penduduk laki-laki yang lebih kecil dan menghindari pertikaian dan perselisihan antara wanita lainnya. Sehingga wanita disana banyak yang menjadi laki-laki yaitu bekerja, bertani dan melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh kebanyakan pria.

Penjara dijaga oleh anjing
Hasil gambar untuk anjing penjaga penjara di rusia
Penjara merupakan salah satu tempat yang sangat buruk. Karena penjara adalah tempat bagi para pelaku kejahatan, siapapun yang berbuat jahat dan melanggar aturan pemerintah maka tentu akan dipenjarakan. Dengan mengetahui namanya saja mungkin kita sudah takut dan tentu tidak mau ke tempat tersebut. Namun ternyata meskipun takut dan tidak ingin ketempat tersebut, masih banyak orang yang melakukan kejahatan, apakah ini karena penjara tidak seseram yang kita banyangkan. Lalu bagaimana penjara yang menyeramkan?? Coba jika kita lihat di negara Rusia, di Rusia terdapat penjara yang dimana penjara tersebut dijaga oleh anjing yang sangat besarr, mungkin jika kita bayangkan akan sangat menyeramkan. Di negara Rusia, setiap penjara akan memilki penjaga namun bukan manusia melainkan adalah seekor anjing besar dengan berat sekitar 90 kg dan dengan tinggi 1,68 m. Biasanya anjing ini disebut dengan Caucasia Moutain Shephered.

Restoran Mc. Donald terbesar di dunia

Hasil gambar untuk restoran terbesar mc donald di rusia
Pasti sudah pernah makan di resto cepat saji semacam KFC, CFC ataupun Mc Donald kan sobat? Namun sudahkah sobat mengunjungi Mc. Donald dinegara Rusia?? Resto cepat saji Mc Donald di negara Rusia merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Restoran ini sangat besar yaitu memiliki ruangan yang sangat luas dan memiliki kursi sekitar 1500 buah sobat. Unik bukan?

Kereta api terpanjang
Hasil gambar untuk kereta api terpanjang rusia
Jika sobat jalan-jalan di Rusia maka tidak salahnya ada pergi ke salah satu stasiun di Rusia, disana sobat akan menemukan salah satu rel terpanjang di dunia yaitu dengan panjang rel sekitar 9200 km. Dengan panjangnya rel tersebut maka sobat bisa menikmati perjalanan yang jauh sambil melihat pemsobatngan di Rusia

 Pendidikan gratis kecuali perguruan tinggi swasta

Di Rusia, pendidikan sangat mudah didapat dengan tanpa biaya. Sistem jenjang pendidikannya hampir sama dengan yang ada di Indonesia. Di Rusia sekolah menengah terdiri dari 3 tahap, yang pertama adalah sekolah menengah dasar selama 3 tahun, sekolah menengah utama selama 6 tahun dan sekolah menengah khusu selama 2 tahun tahun. Banyak di sekolah menengah khusus mereka hanya fokus pada salah satu mata pelajaran seperti matematika, fisika, kimia dan lain-lain.


 Memiliki senjata nuklir
Hasil gambar untuk senjata nuklir rusia
Rusia mewarisi senjata nuklir yang di beriakan oleh Uni Soviet.

 Agama didominasi kristen dan islam

Penduduk Rusia sekitar 63-66% memeluk agama kristen, ini menjadi agama yang paling dominan di rusia dari total jumlah penduduk yang ada. Adapun agama Islam adalah agam terbesar kedua di Rusia dengan presentase 5-6% atau sekitar 15-20 juta jiwa. Agama lain yang ada di Rusia antara lain ialah: Protestan, Yahudi, Katolik dan Budha. Agama yang dipeluk biasanya tergantung dengan etnis dimana ia dilahirkan.


 Rusia berencana akan bangun peradaban di Bulan

Rusia bermaksud untuk mengirim ekspedisi yang pertama untuk pembanguan pangkalan permanen di Bulan yang direncanakan akan dimulai pada tahun 2030. Program kolonisasi bulan ini mentargetkan pembangunan pangkalan berpenghuni dan dilanjutkan dengan penelitian sumber daya alam pada satu-satunya satelit alami Bumi itu.


 Memiliki kapal selam tercanggih
Hasil gambar untuk kapal selam tercanggih rusia
Angkatan laut Rusia memiliki kapal selam tercanggih dengan bahan bakar menggunakan nuklir. Kapal selam ini sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 1993. Akan tetapi karena berbagai hal, kapal selam ini baru selesai pada tahun 2011. Kecanggihannya dapat dilihat dari kecepatan lajunya dalam keadaan menyelam sebesar 56 km/jam atau 30 knot. Teknologi kapal selam ini menjadi andalan bagi angkatan laut Rusia selain juga mengoptimalkan teknologi pesawat nirawak atau yang sering disebut Drone dan juga tentunya perlengakapan persenjataan lainnya.

Danau terdalam di dunia
Hasil gambar untuk danau rusia terdalam di dunia
Rusia memiliki danau yang terletak di Siberia Timur yang dianggap sebagai danau terdalam di dunia dan menjadi tangki tawar terbesar di Bumi. Dalamnya mencapai 5.000 kaki atau 1500 meter.

Saint Basil’s Cathedral
Hasil gambar untuk Katedral Santo Basil
Adalah sebuah gereja yang memiliki jumlah atap sangat banyak dan membentuk kerucut di lapangan merah Moskow. Secara tradisional bangunan ini dianggap sebagai simbol unik posisi Rusia antara Eropa dan Asia.

0 komentar:

Posting Komentar

Rekor Dunia Yang Paling Unik

Dari dulu, manusia sering bersaingan demi jadi yang juara antar sesamanya. mungkin itu demi mewujudkan atau menjalankan suatu. Sering-kal...

About Me

 
Unik dan Aneh© DiseƱado por: Compartidisimo