topbella

Senin, 19 Februari 2018

Makanan Tradisional yang ada di Benua Eropa

Makanan-Makanan Tradisional Benua Eropa, Patut Dicoba saat liburan!
Sesekali kita melancong ke tempat yang cukup jauh yuk guys, yaitu Benua Eropa. Emm.. pastinya kalian sudah mengenal benua ini, ‘kan?

Yaps, Eropa dikenal sebagai benua yang memiliki negara-negara dengan daya tarik budaya yang beragam. Selain itu, ternyata negara-negara di Benua Eropa juga mempunyai makanan khas tradisional yang bisa kamu jadikan referensi lho guys jika kamu berkesempatan untuk liburan ke sana.

Berikut ini makanan Tradisional di benua Eropa:

Bourekia me Anari, Siprus
Hasil gambar untuk Bourekia me Anari, Siprus
Bourekia me Anari merupakan kue yang terbuat dari terigu kemudian diisi dengan keju anari, kayu manis bubuk, dan gula kastor. Untuk menambah kenikmatannya, gula halus ditaburi sebagai penambah rasa manis dari kue ini. Keunikan kue asal Siprus ini karena ada campuran kayu manis bubuknya, guys.

Machanka, Belarus
Hasil gambar untuk Machanka, Belarus
Zaman dahulu, masyarakat Belarus biasa berburu hewan di hutan. Maka dari itu, kudapan tradisional khas Belarus kebanyakan berbahan dasar daging guys, salah satunya yaitu machankan. Saus daging yang merupakan campuran daging, sayur, terigu, jamur, dan air. Masyarakat Belarus biasanya menggunakan daging babi dan ikan.

Fried Herring Sandwich, Stockholm
Hasil gambar untuk Machanka, Belarus
Guys, kalian pasti tahu, ‘kan kalau Stockholm merupakan ibu dari negara Swedia. Swedia merupakan salah satu negara di Benua Eropa yang terkenal dengan pengolahan ikannya. Salah satu ikan yang terkenal di sana adalah ikan herring. Nah, salah satu makanan tradisional bernama fried herring sandwich. Seperti namanya, makanan ini disajikan berupa sandwich berisi ikan herring goreng berbumbu. Sandwich ini juga diisi potongan timun dan bawang merah.

Zurek, Polandia
Hasil gambar untuk Zurek, Polandia
Kita lanjut ke Polandia yuk guys, di sana ada makanan tradisional bernama Zurek. Makanan tradisional ini berupa sup bercita rasa gurih yang dicampur sosis serta telur rebus dan dihidangkan dengan roti sebagai wadahnya. Roti merupakan makanan wajib di Polandia. Maka, gak heran kalau makanan tradisionalnya pun dihidangkan dengan roti. Wah, ini sih enaknya disantap saat masih hangat guys..

Manti, Turki
Hasil gambar untuk Manti, Turki
Kudapan tradisional yang memiliki cita rasa dan tekstur yang unik ini bernama Manti. Dibuat dari daging sapi atau domba cincang yang dibumbui kemudian dibungkus adonan kulit berbahan dasar terigu dan dimasak dengan cara dipanggang. Cara menyantap makanan tradisional asal Turki ini cukup unik, yaitu mencampurkan manti dengan saus yang terbuat dari cabai khas Turki kemudian dituang garlic yoghurt dan terakhir ditaburi sumak.

Itulah beberapa contoh makanan tradisional di benua Eropa

0 komentar:

Posting Komentar

Rekor Dunia Yang Paling Unik

Dari dulu, manusia sering bersaingan demi jadi yang juara antar sesamanya. mungkin itu demi mewujudkan atau menjalankan suatu. Sering-kal...

About Me

 
Unik dan Aneh© DiseƱado por: Compartidisimo