topbella

Senin, 19 Februari 2018

Wajib coba!!! Makanan Asia Paling Terkenal di Dunia

Wajib coba!!! Makanan Asia Paling Terkenal di Dunia

Hasil gambar untuk makanan paling terkenal di asia

Buat kamu pecinta kuliner, tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi pastinya negara-negara di Asia. Aneka bumbu yang beraneka ragam membuat makanan dari Asia kaya dengan rasa. Jika kamu berkunjung ke negara-negara di Asia, cobalah untuk mencicipi makanan berikut ini.

Indonesia: Daging Rendang
Hasil gambar untuk daging rendang
Makanan klasik yang mendunia adalah daging rendang dari Indonesia. Daging yang dimasak dalam waktu yang lama dengan bumbu yang sangat enak. Rendang bisa bertahan sampai empat minggu.

Tiongkok: Bebek Pecking
12 Makanan Asia Paling Terkenal di Dunia, Kamu Wajib Coba!
Bebek pecking ini dagingnya lembut sekali. Buat kamu yang berkunjung ke Tiongkok, cobalah mencicipi makanan khas ini ya.

 Jepang: Yaki Gyoza
12 Makanan Asia Paling Terkenal di Dunia, Kamu Wajib Coba!
Selain Sushi, ada makanan lain khas Jepang seperti Yaki Gyoza. Sekarang ini Yaki Gyoza sudah sering ditemui dibeberapa restoran Jepang yang terkenal di Indonesia. Makanan ini seperti dim sum tetapi versi goreng dengan isian daging, sayuran berbumbu.

Korea Selatan: Beef Bulgogi Bowl
Hasil gambar untuk Korea Selatan: Beef Bulgogi Bowl
Makanan khas negeri gingseng ini terdiri dari daging, nasi, dan beberapa topping seperti telur, dan sayuran. Pastinya makanan ini penuh nutrisi dan rasanya yang khas dengan bumbu asli Korea.

Singapura: Hainan Chicken Rice
12 Makanan Asia Paling Terkenal di Dunia, Kamu Wajib Coba!
Ini salah satu makanan di Asia yang wajib coba di Singapura. Sajian ayam dengan minyak dan nasi yang kaya rasa. Selain itu ada sup, saus jahe dan cabe yang dicampur bersama.

Thailand: Pad Thai
12 Makanan Asia Paling Terkenal di Dunia, Kamu Wajib Coba!
Banyak sekali yang sudah tahu makanan khas Thailand yang satu ini. Makanan ini juga salah satu makanan Thailand yang kaya rasa dan populer. Campuran dari mie dan telur, tahu, dan sayuran-sayuran yang dikombinasikan dengan saus ikan.

Taiwan: Xiao Long Bao
Hasil gambar untuk Taiwan: Xiao Long Bao
Jika kamu berkunjung ke Taiwan, sempatkan makanan khas ini yaitu Xiao Long Bao. Bentuknya seperti dim sum disajikan berbeda ukuran dan diisi dengan daging babi.

Kamboja: Beef Lok Lak
Hasil gambar untuk amboja: Beef Lok Lak
Makanan tradisional khas Kamboja ini terdiri dari potongan daging yang dicelupkan kedalam campuran bumbu. Campuran tersebut terbuat dari garam, merica, jeruk nipis, dan cabai. Lok Lak dimakan dengan nasi putih dan sayuran.


Vietnam: Banh Xeo
Hasil gambar untuk Vietnam: Banh Xeo

Rasa makanan ini sedap sekali dan terbuat dari tepung beras. Bahn Xeo disajikan dengan topping seperti bawang, kacang polong, udang atau daging babi. Bentuknya seperti pancake yang bisa kamu lipat saat ingin dimakan.









0 komentar:

Posting Komentar

Rekor Dunia Yang Paling Unik

Dari dulu, manusia sering bersaingan demi jadi yang juara antar sesamanya. mungkin itu demi mewujudkan atau menjalankan suatu. Sering-kal...

About Me

 
Unik dan Aneh© DiseƱado por: Compartidisimo