topbella

Senin, 19 Februari 2018

MAKANAN & MINUMAN ANTI MAINSTREAM DI ASIA

MAKANAN & MINUMAN ANTI MAINSTREAM DI ASIA

travelstart.comBugs-and-Serangga

Hai.... Ketemu lagi dengan saya, di dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang makanan dan minuman anti mainstream di asia.
Benua Asia terdiri dari banyak negara dan masing-masing negara pasti memiliki makanan atau minuman khasnya. Thailand dengan sup tomyamnya, Jepang dengan sushinya, Indonesia dengan rendangnya, Malaysia dengan nasi lemaknya, dan banyak negara lainnya. Namun, tahukan Anda bahwa ternyata ada banyak makanan dan minuman yang cukup anti mainstream ditawarkan oleh negara-negara yang ada di Asia? berikut  makanan dan minuman anti mainstream yang patut Anda coba kalau Anda mengunjungi negara-negara tersebut :

1. Odori-don atau dikenal dengan Dancing Squid Rice Bowl
Gambar terkait
Makanan yang satu ini dapat Anda temukan di daerah Jepang. Odori-don yang merupakan makanan sea-food yang diatasnya diletakkan cumi-cumi yang akan bergerak-gerak jika terkena kecap asin. Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa hal ini terjadi karena cumi-cumi tersebut masih hidup, tetapi kata para ahli, hal tersebut dapat terjadi karena sel-sel motorik cumi akan tetap dapat meresponi kecap asin meskipun cumi tersebut telah mati.

2. Telur Embrio Bebek atau dikenal dengan Balut
Gambar terkait
Makanan khas Filipina ini memiliki arti “dibungkus” berdasarkan bahasa aslinya. Balut dipercaya memiliki protein yang tinggi sehingga sangat digemari oleh masyarakat lokal Filipina. Balut dapat dengan mudah ditemui di pinggiran jalan Filipina dan biasanya terdiri dari pilihan antara embrio bebek ataupun ayam. Balut biasanya dimakan dalam keadaan hangat dengan campuran sambal, bawang, cuka, dan bawang putih. Embrio yang biasanya dapat dimakan pun berkisar pada usia 15-20 hari

3.Rempeyek laron
wikimedia.orgRempeyek_udang_kering-min
Cemilan yang satu ini dapat Anda temukan di Indonesia, khususnya Jawa Timur, terlebih ketika musim hujan. Rempeyek merupakan cemilan seperti kerupuk yang biasanya menggunakan kacang sebagai topping didalamnya. Namun, kali ini bukan kacang yang digunakan melainkan laron.

4.Anggur Ular atau dikenal dengan Snake Wine
thedrinkbusiness.com
Minuman yang satu ini adalah ular yang dimasukan seutuhnya kedalam botol berisikan arak beras. Anggur ini dapat Anda temukan di China, Vietnam, dan beberapa negara di Asia Tenggara. Jenis ular yang dipilih biasanya yang memiliki racun karena racun dipercaya menjadi tidak aktif dan menjadi protein yang sangat baik ketika bertemu dengan ethanol yang terkandung didalam alkohol.

5.Daging Kucing
catmeatasianews.it-min
Makanan yang biasa dijadikan camilan sambil minum bir di Vietnam ini menjadi salah satu makanan yang kontroversial ketika mulai banyak restoran menyajikan menu kucing. Padahal, pemerintah sudah memberikan larangan kepada masyarakat Vietnam untuk tidak mengkonsumsi kucing untuk menekan jumlah tikus yang semakin banyak.

0 komentar:

Posting Komentar

Rekor Dunia Yang Paling Unik

Dari dulu, manusia sering bersaingan demi jadi yang juara antar sesamanya. mungkin itu demi mewujudkan atau menjalankan suatu. Sering-kal...

About Me

 
Unik dan Aneh© DiseƱado por: Compartidisimo