topbella

Minggu, 04 Februari 2018

Hewan ANEH dan MENGERIKAN di Sungai AMAZON



Hasil gambar untuk sungai amazon

Sungai Amazon  adalah sungai di Amerika Selatan yang merupakan sungai terpanjang kedua di dunia – Sungai Nil di Afrika merupakan yang terpanjang. Sungai Amazon memiliki total aliran terbesar dari sungai manapun, membawa lebih dari Sungai Mississippi, Nil, dan Yangtze digabungkan. Amazon juga memiliki sistem peraliran terbesar dari seluruh sistem sungai. Meskipun Nil sungai terpanjang, namun Amazon bisa dianggap "terkuat".

Hutan Amazon memiliki berbagai ekosistem yang luar biasa. Segala macam tumbuhan dan binatang bisa hidup serta berkembang biak di tempat yang satu ini. Salah satu ekosistem yang luar biasa adalah di sebuah sungai yang merupakan salah satu sungai terbesar di dunia, yaitu sungai Amazon. 

Sungai dengan debit air yang sangat besar ini menjadi tempat hidup berbagai hewan yang unik, menarik, mengagumkan, luar biasa, namun juga terkadang sangat berbahaya dan mengerikan bagi manusia. Hewan yang memiliki berbagai bentuk yang bermacam-macam, terkadang sangat mengerikan menjadi mimpi buruk tersendiri bagi manusia. 

Mungkin anda sangat penasaran dengan hewan-hewan ini???. 
Seperti apakah rupa hewan-hewan yang sangat berbahaya ini???

Mari Kita lihat bersama-sama Hewan-hewan yang berbahaya di sungai Amazon:

10. Anaconda Hijau

Anaconda Hijau
Sungai Amazon merupakan habitat utama ular terbesar di dunia, yaitu anaconda. Panjang anaconda sebenarnya kalah dibandingkan dengan ular phyton, tetapi ukuran Anaconda jauh lebih besar dibandingkan dengan phyton, sehingga tubuh anaconda lebih berat dibandingkan dengan phyton. Berat ular betina mencapai 250 kg, lebih berat dari pada ular jantan. Panjang ular betina mencapai 9 meter, sementara diameter tubuhnya 30 cm. Sebenarnya ular anaconda tidak memiliki racun, tetapi jika melihat ukuran tubuh dan kekuatan lilitannya maka tentu saja ular ini sangat berbahaya. Dengan kekuatan lilitannya ini mangsa akan remuk tulangnya dan lemas karena kekurangan oksigen. Jika kita melihat bentuk fisiknya saja maka sudah bisa kita simpulkan bahwa binatang ini sangat mengerikan dan tidak mau ramah jika kita temui.

9. Caiman Hitam
Black-Caiman

Hewan ini memiliki ukuran mencapai 6 meter. Caiman merupakan salah satu hewan yang mengerikan dan hidup di sungai Amazon. Kalau kita badingkan dengan buaya yang ada di sungai Nil, ukuran Caiman jauh lebih besar, sehingga sering dikatakan Caiman menggunakan steroid. Caiman memiliki gelar sebagai Raja Sungai, karena dia bisa memangsa apapun yang sengaja memasuki ke wilayah perairannya. Apakah itu rusa, manusia, kera, piranha, bahkan anaconda.

8.  Arapaima

Hasil gambar untuk arapaima
Ikan ini sering diberinama Arapaima gigas. Nama lainnya adalah Paiche atau Pirarucu. Walaupun ikan ini sering dijadikan ikan hias (karena bentunya mirip arwana) akan tetapi jika hidup di alam bebas ukurannya jauh lebih besar serta sangat berbahaya. Ikan yang memiliki habitat asal di sungai amazon atau danau ini termasuk karnivora raksasa yang sangat ganas. Di alam bebas, ikan dewasa bisa mencapai panjang 2,7 meter serta beratnya 90 kg. Selain giginya yang besar dan kuat, pada lidah ikan ini juga terdapat gigi yang tajam. Dengan fisik yang seperti ini arapaima gigas menjadi predator yang mengerikan di sungai Amazon.

7. Berang-berang Raksasa
Hewan Aneh Di Sungai Amazon
Berang berang raksasa dari sungai amazon merupakan spesies terbesar, panjangnya diperkirakan hingga 1,8 sampai 2 meter. Binatang ini dinamakan ‘serigala sungai’, dapat menghabiskan 4 kg makanan dalam sehari, yang terdiri dari ikan, kepiting, dan hewan kecil lainnya.

Mereka bisa sangat agresif dan tak akan ragu untuk membunuh dan memakan anaconda. Apabila menyerang dengan bergerombol, para berang-berang raksasa mampu dengan mudah menyerang dan melahap buaya air tawar cuma dalam tempo 40 menit.


Karena itulah reputasinya sebagai predator paling cerdik di sungai Amazon. Sayang sekali populasi berang berang ini terus menurun beberapa tahun terakhir, dikarenakan perburuan liar dari manusia

6. Hiu banteng
Hewan Aneh Di Sungai Amazon

Seperti ikan hiu lainnya, Ikan buas ini mempunyai baris gigi tajam, gigi segitiga dan rahang sangat kuat, dengan kapabilitas gigitan setara dengan berat 589 kilogram. Hiu Banteng atau Bull Sharks pun sering menyerang manusia. Pasalnya, hiu ini berkeliaran di dekat daerah padat penduduk maka para ahli menyebut sebagai hiu paling berbahaya didunia.

5. Belut Listrik
Hewan Aneh Di Sungai Amazon
Kapabilitas listrik yang mampu dihasilkan belut listrik bisa mencapai 600 volt. Walaupun satu kejutan tak dapat membunuh manusia, tapi orang yang terkena sengatan belut listrik akan mengalami gangguan pernapasan sampai akhirnya pingsan dan tenggelam. Sebab spekulasi tersebut, banyak anggapan bahwa belut listrik merupakan penyebab orang-orang menghilang di sekitar sungai.

4. Piranha Red Belly
Piranha Merah
 Dengan jumlah yang banyak ikan piranha akan memangsa makhluk yang jauh lebih besar dengan menghabiskan semua dagingnya, sehingga yang tertinggal hanya tulangnya saja. Sungguh ini merupakan pemandangan yang sangat mengerikan. Ikan piranha sangat sensitif dengan calon korban yang terluka. Jika calon korban sudah terluka maka ikan piranha akan mencium baunya. Segera setelah itu segerombolan ikan-ikan ganas ini akan menyerangnya dan memakannya sehingga yang tersisa tinggal tulangnya saja. Karena itulah ikan piranha merupakan salah satu hewan yang sangat menyeramkan di sungai amazon

3. Ikan Payara
Ikan Payara
Dari bentuknya, ikan payara ini jelas merupakan hewan yang sangat berbahaya yang tinggal di sungai Amazon. Gigi ikan ini mirip gigi vampir yang tajam, ikan ini merupakan predator yang menjadi musuh bebututan ikan piranha. Ikan ini bisa tumbuh memanjang sampai 1,2 meter serta memiliki 2 gigi tajam yang panjangnya mencapai 15 cm. Dua gigi inilah yang dijadikan senjata utama untuk melukai mangsanya hingga terbunuh. Setelah itulah ikan payara ini akan mengoyak-ngoyak dagingnya dan memakannya.


 2. Candiru
Hewan Aneh Di Sungai Amazon
 Jika melihat ukurannya mungkin orang tidak menganggap ikan ini berbahaya. Ikan Candiru sangat tertarik dengan seni manusia. Orang yang buang air kecil di sungai Amazon, akan merangsang munculnya ikan candiru ini. Ukuran kecil candiru menyebabkan ikan ini masuk ke saluran kemih dan akhirnya menyedot darah korban. Pernah ada korban air kencing di sungai amazon, urin kencing memasuki candiru. Korban laki-laki pada akhirnya harus dioperasikan untuk mengekstrak ikan candiru yang telah menyedot darahnya. Jadi, hati-hati, jangan hanya waspada terhadap monster besar, tapi mungkin monster kecil itu malah menyakiti kita.

1. Ikan Pacu
Hewan Aneh Di Sungai Amazon
Saat ini ikan Pacu tidak hanya tinggal di sungai Amazon, sehingga anda tidak perlu kesulitan jika ingin melihatnya. Ikan ini sekarang telah tersebar di Eropa dan Papua New Guinea. Dilihat dari giginya, sebenarnya ikan ini tidak terlihat mengerikan, karena giginya mirip gigi manusia. Hewan ini adalah pemakan segala (omnivora) dan sangat menyukai kacang serta buah-buahan. Bagi perempuan, tidak perlu khawatir dengan ikan ini, karena memang tidak berbahaya bagi perempuan. Akan tetapi ikan ini sangat berbahaya bagi laki-laki. Seringkali ikan ini menganggap alat vital laki-laki sebagai buah-buahan, sehingga ikan ini akan menyerangnya dan memakannya. Tercatat kabar bahwa di daerah Papua New Guinea ditemukan laki-laki yang tewas karena alat vitalnya telah habis dimakan oleh ikan pacu ini.

Itulah beberapa contoh beberapa hewan mengerikan di sungai Amazon.

0 komentar:

Posting Komentar

Rekor Dunia Yang Paling Unik

Dari dulu, manusia sering bersaingan demi jadi yang juara antar sesamanya. mungkin itu demi mewujudkan atau menjalankan suatu. Sering-kal...

About Me

 
Unik dan Aneh© Diseñado por: Compartidisimo