topbella

Senin, 29 Januari 2018

ALERGI UNIK ANEH


   Jenis Alergi Unik Dan Aneh

Alergi adalah bentuk reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu yang dianggap berbahaya walaupun sebenarnya tidak. Penyebeb alergi biasanya disebut dengan alergen yang masuk atau bersentuhan dengan tubuh. Alergen sebagai pemicu alergi hanya berdampak pada orang yang memiliki alergi terhadap substansi (alergen penyebab alergi) tersebut.
 Pada orang lain, alergen tersebut tidak akan memicu reaksi apapun pada kekebalan tubuh. Beberapa jenis substansi  yang dapat menyebebkan reaksi alergi  meliputi gigitan serangga, tunggau debu, bulu hewan, obat-obatan, makanan tertentu, serta serbuk sari.
Tetapi ada juga alergi unik dan aneh yang jarang orang alami contohnya sebagai berikut:

1. Alergi Olahraga

Hasil gambar untuk olahraga
Pada tahap ringan, alergi terhadap olahraga hanya menimbulkan ruam dan gangguan pencernaan dalam beberapa kasus yang berat, ini dapat memberikan reaksi alergi yang mengancam jiwa seperti anaphylaxis, kondisi yang membuat si penderita kesulitan bernapas dan tekanan darah anjlok tiba-tiba.
wah, jika ada teman yang mengatakan dirinya alergi olahraga, bisajadi dia mengatakan hal yang sebenarnya loh.

2. Alergi Bersentuhan

Hasil gambar untuk bersentuhan

Orang dengan alergi ini akan mengalami benjolan merah yang gatal setiap kali ada sesuatu yang menggores kulit mereka termasuk bersentuhan dengan orang lain.

Biasanya penderita alergi ini akan mengalami benjolan merah setiap kali pakaiannya mengenai kulit mereka atau ketika berjabat tangan, atau bahkan bersentuhan dengan orang lain.
Namun, alergi ini biasanya hanya berlangsung sekitar 30 menit.




3. Alergi pada Air

Hasil gambar untuk bersentuhan



Coba bayangkan jika anda mengidap alergi air. penderita alergi ini akan merasa gatal dan muncul benjolan merah yang gatal, tak lama setelah dia bersentuhan dengan air.
Para dokter pun kebingungan karena belum menemukan obat alergi  terbilang langkah ini yang dapat membuat penderitanya sulit melakukan kegiatan mandi.



4. Alergi Sinar matahari
Hasil gambar untuk alergi sinar matahari

Sinar matahari sangat penting bagi tubuh. Namun, ada orang yang justru alergi jika terkena sinar matahari ini. Orang yang mengalami alergi ini akan merasakan gatal yang disebut dengan istilah solar urticaria. penderita juga mungkin merasakan sengatan yang tajam dikulitnya saat terkena sinar matahari dalam hitungan menit. ia juga merasakan sakit kepala, memar, bahkan mual.

5. Alergi Sepatu

Hasil gambar untuk alergi sepatu



Sepatu yang dimaksud di sini adalah sepatu kulit. Alergi ini sebenarnya dipicu oleh senyawa kimia yang digunakan untuk mengolah kulit.  Tipe alergi juga masuk dalam kategori contact dermatitis.



5.Alergi Teknologi
Hasil gambar untuk alergi wifi

Teknologi seperti smartphone, Wi-Fi atau TV layar datar, adalah hal yang sulit dihindari. Namun bagi penderita electrosensitivity mau tak mau mereka harus berjauhan dari benda dengan elektromagnetik karena akan bisa terjadi migrain, nyeri pada dada dan timbul ruam di kulit.


6. Pakaian Dalam
Hasil gambar untuk alergi pakaian dalam
Kulit yang sensitif terhadap alergi pakaian dalam yang terbuat bahan lateks, karet serta bahan kimia yang digunakan untuk membersihkan serta mengawetkan kain, biasanya menjadi penyebab utama alergi.





0 komentar:

Posting Komentar

Rekor Dunia Yang Paling Unik

Dari dulu, manusia sering bersaingan demi jadi yang juara antar sesamanya. mungkin itu demi mewujudkan atau menjalankan suatu. Sering-kal...

About Me

 
Unik dan Aneh© Diseñado por: Compartidisimo